Rabu, 13 Desember 2017

13 Fakta yang belum kamu ketahui tentang pembuatan Film Titanic

Agoda Chantik - Dua puluh tahun yang lalu, salah satu film drama romantis Hollywood terbaik sepanjang masa, Titanic rilis di layar lebar. 
Diperankan oleh Aktor Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet, Film arahan James Cameron ini fokus pada kisah cinta antara dua insan dengan latar belakang dan status sosial berbeda yang dipertemukan di atas kapal RMS Titanic.

Buat Fans Titanic, Yuk intip fakta Film ini yang  mungkin belum kamu tahu berikut ini !

1. Aktor lain dipertimbangkan memerankan tokoh Jack Dawson
Sebelum Leonardo DiCaprio, Aktor Tom Cruise, Brad Pitt dan Jeremy Sisto adalah kandidat kuat tim produksi untuk memerankan tokoh Jack.

2. Madonna sebagai Rose DeWitt
Tim Produksi juga punya kandidat kuat aktris untuk memerankan tokoh Rose. Selain Madonna, nama lain seperti Nicole Kidman, Jodie Foster, Cameron Diaz, Sharon Stone dan Gwyneth Paltrow juga jadi pertimbangan.

3. Kate Winslet ingin banget memerankan tokoh Rose
Dalam wawancara dengan Rolling Stone pada tahun 1998, kate bilang dia menangis setelah membaca naskah dan memutuskan dia harus mendapatkan peran ini.
Dia kemudian menelpon sutradara James Cameron dan mengatakan " Aku harus melakukan (peran) ini, dan kamu benar-benar gila kalau tidak memilihku''.
 Unutk menunjukkan kesungguhannya, Kate bahkan mengirim sebuah hadiah kecil untuk James. Sebuah bunga mawar dengan kartu ucapan bertuliskan, "Aku siap''. A Rose for Rose. 

4. Leo dan Kate hobi bercanda di lokasi Syuting

Setelah buang angin di dalam jaketnya, Leo bakal mengusapkannya ke wajah Kate.
''Kalau orang lain yang melakukan ini, mereka bisa di tampar dan di jauhi selama satu minggu. Tapi dengan Leo, Kate cuma tertawa,'' ucap James Cameron.
Aktor Billy Zane bahkan bilang kalau membuat Kate merasa jijik adalah tugasnya Leo.

5. Biaya Pembuatan Film lebih mahal di bandingkan pembuatan kapal Titanic asli
Film Titanic menghabiskan biaya sebesar $200juta pada tahun 1997. Sedangkan pembuatan kapal Titanic pada tahun 1912 atau setara dengan $180 juta pada tahun 1997.

6. Seniman di balik Lukisan Rose
Lukisan Rose yang dibuat oleh Jack ternyata adalah hasil karya dari sang Sutradara, James Cameron.
Pada tahun 2011, Lukisan tersebut terjual kurang lebih $16.000 dalam sebuah acara Lelang.

7. Dicaprio sering bawa hewan peliharaan ke lokasi syuting.
Saat Syuting berlangsung, DiCaprio sering terlihat membawa hewan peliharaan nya yakni seekor kadal yang diberi nama Blizzard

8. Kate mengalami Hipotermia
Dalam wawancara nya dengan Stephen Colbert di The Late Show, Kate mengaku mengalami Hipotermia saat syuting adegan terakhir dengan Jack didalam air.

9. Rasi Bintang yang salah
Mendekati akhir film, setelah melepaskan genggaman tangan Jack, Rose yang dingin membeku menatap langit cerah berbintang. Tapi ternyata menurut Koordinat, gambaran rasi bintang tersebut tidak sesuai dengan posisi bintang sebenarnya pada tahun 1912.

Seotang ahli Astrologi , Neil deGrasse Tyson mengirimkan e-mail berisi kritikan cukup tajam kepada James Cameron tentang hal ini.
Dengan bantuan Neil, james lalu mengedit tampilan rasi bintang yang tepat pada saat film Titanic dirilis kembali pada tahun 2012.

10. Kate dan Leo sering buang air kecil didalam air saat syuting.
'' Ketika ingin buang air kecil, ya kamu harus buang air kecil. Leo terkadang bilang padaku 'Sweetie aku harus buang air kecil.. itu  buruk sekali. Dan kamu selalu merasa buruk setelah melakukannya. Kami didalam air dalam waktu yang lama dengan pakaian basah. Aku mengakui. Itu terjadi,'' ucap Kate.

11. Ad-Lib Leo
Saat adegan melukis tubuh telanjang Rose, Jack seharusnya berkata, ''Lie on that couch'' sebagai respon dialog Rose,''Draw me like on of your French Girls''.

Tapi Leo berimrprovisasi mengatakan,'' Lie on that bed. uh, I mean couch,'' dengan terbata-bata.

12.Ad-lib Kate
Dalam adegan pertikaian dengan tunangannya, Caledon Hockley, Rose seharusnya menusuknya dengan jepitan rambut.
Tapi Kate berpendapat bahwa meludahi wajah sang tunangan akan memberikan dampak lebih besar.

13. Kisah asli pasangan tua di kapal Titanic
Penggemar film Titanic pasti enggak asing dengan adegan pasangan tua di atas kasur yang saling berpelukan sebelum keduanya tenggelam di dalam kapal. 

Dua aktor tersebut memerankan tokoh asli Ida dan Isidor Straus, salah dua penumpang kapal Titanic. Saat Ida dituntun untuk menaiki lifeboat, dia menolak dan dikabarkan berkata pada sang suami, “Kita udah hidup bersama bertahun-tahun. Ke mana pun kamu pergi, aku pergi.” (*)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BANDARQ TERBAIK Dari Ekonomi Hingga Luxury, Ini Lho Jenis-jenis Kelas Kereta Api!

Dari Ekonomi Hingga Luxury, Ini Lho Jenis-jenis Kelas Kereta Api! Dari Ekonomi Hingga Luxury, Ini Lho Jenis-jenis Kelas Kereta Api! ...