Minggu, 17 Desember 2017

5 Perbedaan mendasar dari Star Wars dan Star Trek. Lebih suka nonton yang mana?

Agoda Chantik -  Namanya hampir mirip, mengambil setting sama-sama di luar angkasa, tapi sebenarnya ada perbedaan mendasar dari Star Wars dan Star Trek.
Enggak perlu bingung, keduanya memang punya masing-masing kekhas-an dan juga fans nya sendiri.

Ini 5 Perbedaan mendasar dari Star Wars dan Star Trek. Kamu lebih suka nonton yang mana?

1. Genre yang berbeda
Sekilas terlihat sama, tapi kalau dikulik lagi keduanya punya genre yang berbeda. Star Trek adalah cerita science fiction (sci-fi) sedangkan Star Wars adalah cerita dengan genre yang Science Fantasy.
Science Fantasy lebih menggabungkan antara science fiction dan fantasy. Kalau kita pernah nonton keduanya, pasti akan terasa dech untuk perbedaannya.

2. Lokasi cerita yang berbeda
Sama halnya dengan lokasi cerita Star Trek dan Star Wars yang berbeda. Star Trek ceritanya adalah berkeliling ke luar angkasa menggunakan pesawat luar angkasa sedangkan Star Wars menggunakan lokasi utama adalah galaksi fiksi, Galaksi Far Far Away.

3. Teknologi yang berbeda

Hal yang sama dari keduanya adalah menggunakan teknologi yang canggih. Tapi, tetap ada perbedaan dari keduanya lho.
Senjata yang paling populer digunakan dalam Star Wars adalah LightSaber, yang berbentuk speerti tabung panjang dengan cahaya biru atau hijau. Lalu, ada Millenium Falcon, pesawat kebanggaan Han Solo yang jadi pesawat tercepat di dunia Star Wars

Ngak ketinggalan, Death Star yaitu Stasiun luar angkasa yang bisa menembakkan Laser

Kalau di Star Trek ada USS Enterprise yaitu pesawat andalan StarFleet. Didalamnya ada teknologi bernama Transporter yang memungkinkan untuk tokoh dalam Star Trek dalam melakukan Teleportasi. Sama-sama Canggih ya!!

4. Punya Keunggulan nya masing-masing
Star Trek lahir lebih dulu dari pada Star Wars, Star Wars  : Episode IV-A New Hope dirilis pada tahun 1977. sedangkan Star Trek : The Original Series lahir pada tahun 1966.

Masing- masing punya kesuksesan sendiri. Star Wars unggul di layar lebar, tapi untuk hadir di layar kaca, Star Trek lebih mendominasi.

5. Fokus Cerita : Persaingan & Petualangan.
Sebenarnya inilah perbedaan utamanya. Focus cerita dari Star Trek dan Star Wars yang berbeda. Kalau Star Wars lebih mengangkat cerita persaingan antara Jedi dan Sith, serta perang yang terjadi di luar angkasa.

Sedangkan Star Trek lebih mengangkat cerita petualangan sekelompok orang yang menjelajah luar angkasa dengan menggunakan pesawat luar angkasa, serta mengungkap hal-hal yang belim pernah ditemukan sebelumnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BANDARQ TERBAIK Dari Ekonomi Hingga Luxury, Ini Lho Jenis-jenis Kelas Kereta Api!

Dari Ekonomi Hingga Luxury, Ini Lho Jenis-jenis Kelas Kereta Api! Dari Ekonomi Hingga Luxury, Ini Lho Jenis-jenis Kelas Kereta Api! ...