Selasa, 12 Juni 2018

Terlihat Seperti Kakek 80 Tahun, Pria Ini Ternyata Baru Berusia 18 Tahun, Apa Penyebabnya?

Terlihat Seperti Kakek 80 Tahun, Pria Ini Ternyata Baru Berusia 18 Tahun, Apa Penyebabnya?

Terlihat Seperti Kakek 80 Tahun, Pria Ini Ternyata Baru Berusia 18 Tahun, Apa Penyebabnya?

BANDARPOKER - Sebuah penyakit langka membuat kehidupan seorang remaja tak lagi sama.

Siapapun yang melihat wajahnya pasti langsung mengira dia adalah seorang kakek tua.

Melansir Odditycentral (12/6/2018), pemuda tersebut bernama Xiao Cui.

Ia adalah seorang remaja asal daerah Harbin, Tiongkok.

(BACA JUGA: Genap Berusia 97 Tahun, Inilah 8 Potret Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth II Saat Masih Muda, Lebih Ganteng dari Pangeran Harry?)

Xiao Cui kini sudah memasuki usia 18 tahun. Meski masih tergolong remaja, tapi bentuk wajahnya sudah seperti kakek tua. Siswa SMA ini mengalami penyakit langka yang membuat otot dan kulit wajahnya kendor. Akibatnya wajah Xiao Cui terlihat sangat tua.

(BACA JUGA: Kisah Pembelot Korea Utara, Melarikan Diri dan Makan Tikus Demi Bertahan Hidup)

Dibandingkan dengan teman-teman sekelasnya, wajah Xiao Cui terlihat sangat kontras.Xiao Cui mengatakan kondisinya ini mulai ia alami sejak duduk di bangku SMP. Sayangnya, dokter belum mengetahui kondisi ini yang dialami oleh Xiao Cui ini. Dokter juga belum bisa menemukan cara untuk menghentikan efek penuaannya.

Kini Xiao hanya bisa menerima keadaannya dan tetap positif. Meski penampilannya seperti pria tua, beruntung kondisi langka yang dialami Xiao Cui ini tidak memberikan dampak negatif pada kesehatannya. Xiao Cui juga mulai bersemangat menjalani hidup berkat dukungan keluarga dan teman-temannya. Bahkan Xiao Cui termasuk siswa yang berprestasi di sekolahnya.

Dia merupakan salah satu murid yang paling pintar di SMA sampai dapat julukan 'Superman' dari teman-temannya.
Meskipun mengidap penyakit langka, otak Xiao Cui sangat cerdas hingga bisa memahami semua mata pelajaran. Para guru pun memuji kepintaran Xiao Cui meski ia harus menghadapi situasi yang tidak mudah.

Guru-guru Xiao Cui juga yakin muridnya itu akan mudah masuk ke universitas ternama di Tiongkok dan sukses di berbagai bidang.

Meski dapat banyak yang dukungan, Xiao Cui juga mengaku banyak orang yang mencemoohnya. Terkadang ia tersinggung dengan hal tersebut, tapi ia tahu bahwa satu-satunya jalan untuk menghadapi situasi tersebut adalah dengan tetap positif.

"Aku bohong kalau bilang aku tak terganggu dengan penampilanku, Tapi aku orangnya positif, itulah kekuatan terbesarku," ujar Xiao Cui.

(BACA JUGA: Selain Rika, Inilah 4 Kasus Pembunuhan Sadis di Indonesia, Salah Satunya Menimpa Satu Keluarga)

Kini Xiao tengah berusaha keras untuk lolos ujian masuk 2 universitas ternama, yaitu Universitas Beijing dan Universitas Tsinghua.

Meskipun punya kekurangan, Xiao Cui tetap tak patah semangat, ya.

Patut dicontoh nih.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BANDARQ TERBAIK Dari Ekonomi Hingga Luxury, Ini Lho Jenis-jenis Kelas Kereta Api!

Dari Ekonomi Hingga Luxury, Ini Lho Jenis-jenis Kelas Kereta Api! Dari Ekonomi Hingga Luxury, Ini Lho Jenis-jenis Kelas Kereta Api! ...