Senin, 11 Juni 2018

Genap Berusia 97 Tahun, Inilah 8 Potret Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth II Saat Masih Muda, Lebih Ganteng dari Pangeran Harry?

Genap Berusia 97 Tahun, Inilah 8 Potret Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth II Saat Masih Muda, Lebih Ganteng dari Pangeran Harry?

Genap Berusia 97 Tahun, Inilah 8 Potret Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth II Saat Masih Muda, Lebih Ganteng dari Pangeran Harry?

BANDARPOKER- Membicarakan tentang Royal family sepertinya tidak akan ada habisnya.

Ya, semua tentang mereka begitu menarik untuk dibahas.

Termasuk sosok suami Ratu Elizabeth II yakni Pangeran Philip Mountbatten.

Pangeran Philip lahir di Pulau Kerkyra, Yunani, pada 10 Juni 1921.
 Ayahnya adalah Pangeran Andrew, putra dari George I, Raja Yunani yang memerintah sejak Maret 1863. Raja George sendiri adalah putra dari Christian IX, Raja Denmark yang naik takhta pada November 1863. Dengan silsilah ini, Philip merupakan Pangeran Yunani dan sekaligus Pangeran Denmark.
Ia kemudian bergabung dengan British Royal Navy pada tahun 1939.
Philip menjadi letnan di HMS Wallace pada usia 21 tahun, menjadikannya sebagai salah satu letnan termuda di angkatan laut.

Saat itulah, ia bertemu dengan Ratu Elizabeth II. Elizabeth muda jatuh cinta pada Philip dan mereka mulai bertukar surat sejak sang putri berusia tiga belas tahun.  Pada musim panas 1946, Philip meminta restu Raja untuk menikahi Elizabeth. Raja memberi persetujuan, tetapi segala perjanjian resmi harus ditunda saat Elizabeth sudah genap berusia dua puluh satu tahun.
Keduanya lalu menikah pada 20 November 1947 dan memiliki 4 anak yakni Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward.

Seperti apa sosok Pangeran Philip saat muda?

1. Wah..pas masih kecil nih. Mirip George nggak?

2. Saat masih muda, Pangeran Philip ikut banyak perang loh. Termasuk di antaranya Perang Dunia kedua dan Perang Okinawa.

3. Setelah bergabung dengan Royal Navy, Pangeran Philip juga bergabung dengan Royal Air Force dan British Army

4.Pangeran Philip muda

5. Seperti ini nih pernikahan Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II. Keduanya bertemu di sekolah Pangeran Philip yakni Royal Naval College, Darthmouth, Inggris. Saat itu, Ratu Elizabeth II menyandang gelar putri dan masih berusia 13 tahun.

6. Foto-foto ini diambil saat penobatan Ratu Elizabeth II pada tahun 1953. Pangeran Philip tidak diberi gelar raja. Ketika ia menikahi anggota kerajaan, maka ia tak boleh mengambil gelar sejajar dengan istrinya karena Ratu Elizabeth II adalah keturunan langsung dalam kerajaan Inggris.

7. Mirip banget atau nggak nih? Pilih Pangeran Philip atau Pangeran Harry?

8. Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II telah menikah selama 71 tahun. Pernikahan mereka menjadi pernikahan terlama dalam tahta Kerajaan Inggris sekarang ini.
(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BANDARQ TERBAIK Dari Ekonomi Hingga Luxury, Ini Lho Jenis-jenis Kelas Kereta Api!

Dari Ekonomi Hingga Luxury, Ini Lho Jenis-jenis Kelas Kereta Api! Dari Ekonomi Hingga Luxury, Ini Lho Jenis-jenis Kelas Kereta Api! ...