Selasa, 26 September 2017

Wanita Arab Saudi Akhirnya Dibolehkan Nyetir Sendiri

 Agen Bandar PokerKabar gembira buat pengendara wanita di Arab Saudi. Otoritas di sana akhirnya memperbolehkan wanita untuk mengemudi setelah sekian lama. Wanita diperbolehkan mengemudi mulai bulan Juni 2018.

Kebijakan memperbolehkan wanita menyetir itu diumumkan lewat dekrit kerajaan yang disiarkan langsung di televisi Arab Saudi. Dekrit diteken oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud. Seperti dilansir New York Times, kerajaan Arab Saudi rupanya menyadari reputasi mereka di dunia internasional cukup tercoreng karena larangan itu.

"Sangat luar biasa," ujar profesor dari Universitas Saudi Fawziah al-Bakr. Dia merupakan salah satu dari 47 wanita yang melakukan aksi protes larangan wanita mengemudi itu pada tahun 1990. 

Wanita Saudi selama ini selalu ditangkap gara-gara menyetir sendiri, tak jarang mereka harus kehilangan pekerjaan mereka. Agar bisa naik mobil, mereka harus diantar oleh pria anggota keluarga.

"Sejak saat itu, wanita Saudi selalu meminta agar diberi hak untuk menyetir dan sekarang kami bisa. Kami sudah menunggu sekian lama," ujarnya.

Seorang pegiat perempuan Arab Saudi Loujain al-Hathloul pernah ditahan 73 hari karena melanggar larangan mengemudi bagi perempuan. Dia kemudian ditangkap lagi di Bandara Internasional Raja Fahd di Dammam. (*)

1 komentar:

  1. Cumapoker kini hadir untuk para pecinta poker online, Yang biasa di mainkan di facebook seperti permainan texas holdem poker, Kini Cumapoker mengerti akan keinginan para pecinta poker online,
    Maka itu kami hadir dengan meluncurkan sebuah website poker yang dapat di mainkan dengan menggunakan uang asli.

    Di CumaPoker kami juga menyediakan 7 permainan yang dapat dimainkan dengan 1 ID :

    - Poker
    - Bandar poker
    - Capsa susun
    - Domino 99
    - Adu Q
    - Bandar Q
    - Bandar Sakong (new game)

    Untuk Info Contact Dan Customer Service Kami, Anda Bisa Menghubungi Kami Di :
    WEBSITE : www.cumapoker.net
    PIN BBM : KEZIA - (2BE3DCA9)
    SKYPE : Cumapoker
    Facebook : cumapoker288@gmail.com
    Twitter : cumapoker88online@gmail.com

    BalasHapus

BANDARQ TERBAIK Dari Ekonomi Hingga Luxury, Ini Lho Jenis-jenis Kelas Kereta Api!

Dari Ekonomi Hingga Luxury, Ini Lho Jenis-jenis Kelas Kereta Api! Dari Ekonomi Hingga Luxury, Ini Lho Jenis-jenis Kelas Kereta Api! ...